Sebagai salah satu BUMN yang memberikan kontribusi
terbesar kedua terhadap pemasukan negara, Pertamina juga berkewajiban untuk
memenuhi kebutuhan energi minyak dan gas dengan skala besar. Kebutuhan itu
sendiri dibagi dalam dua kategori yaitu subsidi dan nonsubsidi. Namun,
Pertamina sangat menyayangkan bagi masyarakat kelas atas yang notabenenya tidak
berhak mengkonsumsi BBM bersubsidi.
Untuk mengantisipasi hal tersebut tetap berlangsung,
Pertamina menggaet anak-anak muda generasi millenial ikut andil mencegah
pengkonsumsian BBM subsidi bagi orang yang tidak berhak.
Salah satu usaha yang dilakukan Pertamina dalam
menggaet anak-anak muda adalah dengan adanya Program Citizen Journalist Academy
yang bekerja sama dengan Liputan6.com dan INDOSIAR. Dengan basic jurnalist
yaitu melalui karya jurnalist, Pertamina berharap bagi anak-anak muda millenial
tersebut mampu menjadi motor ataupun penghimbau agar penggunaan BBM
subsidi tepat sasaran.
Sekitar 60 persen pengguna BBM adalah generasi milenial.
Maka dari itu generasi millenial yang melek teknologi khususnya gadget
diharapkan juga melek terhadap BBM nonsubsidi.
#GenLangitBiru
Penulis: Zahid Arofat
#GenLangitBiru
Penulis: Zahid Arofat
Komentar